Liburan Sekolahku

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

Halo semuanya, saya Indira Aisyah Putri dari kelas 7F absen 18. Disini saya ingin menceritakan pengalaman saya selama liburan sekolah. Liburan sekolah dimulai pada tanggal 21 Desember 2020 hingga 31 Desember 2020. Pada tanggal 21 Desember hingga 24 Desember saya hanya dirumah saja dikarenakan pandemic ini. Jadinya kegiatan saya hanya makan, main HP, bantu bersih-bersih, dan tidur.

Pada tanggal 25 Desember saya dan keluarga saya ke rumah eyang saya yang ada di Jalan Sabeni, Jakarta Pusat untuk merayakan ulang tahun eyang saya. Sebelum kesana kami sudah menyiapkan brownis sebagai kue ulang tahun dengan berbagai macam rasa. Kami pergi ke rumah eyang saya pada pukul 13.00 setelah shalat Dzuhur. Saat tiba disana, ternyata sudah ada sepupu-sepupu saya. Setelah itu, kamipun langsung merayakannya dengan bernyanyi Happy Birthday bersama-sama. Ketika lagu selesai dinyanyikan kami memberikan hadiah yang sudah disiapkan untuk eyang saya. Kemudian kami berdoa bersama-sama yang dipimpin oleh papa saya.

Brownies ulang tahun

Selesai berdoa bersama, kami foto-foto bareng. Dimulai dari foto eyang dengan cucuk-cucuknya, eyang dengan mama dan yang lainnya, dan yang terakhir kita foto bareng semuanya. Setelah foto bersama, saatnya kita makan. Ada bakso kuah dan sate yang sudah dibeli. Saat itu aku memilih untuk makan sate saja. Lalu aku, adikku, dan sepupuku juga mengambil brownis dan macaroni. Selesai makan aku shalat ashar dengan adikku dan sepupuku, kami sekeluarga sudah membawa mukena sendiri dari rumah jadinya kami tidak perlu meminjam mukena lagi. Setelah shalat, kami bermain bersama. Kemudian kami pulang setelah shalat maghrib. Sudah banyak sepupu-sepupuku yang pulang pada pukul 05.00. Kami berpamitan dengan eyang. Kami sengaja tidak pulang terlalu malam karena kami ingin balik ke rumah yang sudah di renovasi dari kelas 7 semester 1.

Setelah kami sudah sampai kami segera bersih-bersih dan beristirahat. Besoknya kami bantu-bantu merapihkan rumah. Sisa libur saya saya gunakan untuk merapihkan rumah agar saat pembelajarn semester 2 dimulai rumah saya sudah bersih dan rapih. Pada malam tahun baru tepatnya tanggal 31 Desember kami berkumpul, memanggang daging iga untuk makan malam, dan menonton film. Setelah filmnya habis, saya bersiap-siap untuk tidur. Saat saya ingin tidur banyak bunyi petasan. Lalu dari tanggal 1 Januari hingga 3 Januari saya tidak kemana-mana lagi karena saya harus bersiap-siap memulai sekolah yang akan dilaksanakan pada tanggal 4 Januari. Itu saja yang dapat saya ceritakan mengenai pengalaman liburan sekolah. Mohon maaf bila ada kesalahan.

Sunrise 01 Januari 2021

Waasalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

Komentar

  1. Liburan yg menyenangkan. Terima kasih sdh mengerjakan tugasnya dengan baik

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Evaluasi Bab 3 - Algoritma

AMI - Alumni Menginspirasi

Digital Labs 2021