AMI - Alumni Menginspirasi

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh

Halo semuanya, saya Indira Aisyah Putri dari 7F absen 18. Disini saya ingin membagikan pengalaman saya mengikuti kegiatan yang di adakan di sekolah saya, Labschool. Kegiatan yang diadakan adalah AMI (Alumni Menginspirasi). Kegiatan tersebut diadakan pada Hari Rabu, 27 Januari 2021. AMI adalah kegiatan yang mengundang Alumni-alumni Labschool yang banyak menginspirasi anak-anak muda. Alumni tersebut adalah Ka Riri Riza, Ka Faransyah Agung Jaya, Kak Muhammad Ammar Sahab, Ka Mira Khairunnisa, Pak Yuri Oktavian, Ka Arkan Alexei Andrei, dan juga Ka Baim Wong.


Saya memasuki zoom yang sudah diberikan pada pukul 06.50. Pada pukul 07.15 tiba-tiba zoom saya bermasalah seperti terdengar suara yang putus-putus dan semua layar berwarna hitam, sedangkan koneksi internet saya sangat lancar. Saat itu saya sangat bingung dan ternyata bukan hanya saya saja yang mengalaminya. Pada pukul 08.00 zomnya mulai membaik dan acarapun dimulai. Pertama-tama ada pembukaan dari MC, lalu menyanyikan lagu Indonesia Raya. Setelah itu, ada sambutan dari ketua POMG, sambutan dari kepala sekolah Pak Asdi Wiharto, dan sambutan dari ketua BPS Pak Achmad Sofyan Hanif. 

Kemudian alumni penampil pertama adalah Ka Muhammad Ammar Sahab dengan menampilkan video yang menjawab pertanyaan-pertanyaan mengenai prestasi hingga motivasi-motivasi untuk kami para siswa Labschool.
Alumni penampil kedua adalah Ka Riri Riza. Pertama-tama ditampilkan terlebih dahulu profil tentang Ka Riri Riza, lalu menceritakan cerita hidupnya dan memberikan motivasi yang dapat menginspirasi siswa-siswi Labschool, dan yang terakhir adalah sesi tanya jawab.
Alumni penampil ketiga adalah Ka Mira Khairunnisa. Pertama-tama ditayangkan video yang berisi cerita tentang pengalaman bekerja dan tips-tips untuk kami saat sudah terjun ke dunia pekerjaan. Setelah itu diadakan sesi tanya jawab.. Setelah sesi tanya jawab Ka MIra selesai, saatnya untuk istirahat dengan menonton penampilan Ka Feyza yang bernanyi sekaligus bermain gitar.

Selanjutnya, alumni penampil keempat adalah Ka Faransyah Agung Jaya. Pertama-tama ditampilkan profil Ka Faransyah, lalu menceritakan pengalamannya terjun ke dunia bisnis, memberikan motivasi-motivasi, dan yang terakhir sesi tanya jawab.
Alumni penampil kelima adalah Pak Yuri Oktavian. Beliau adalah alumni angkatan pertama dan juga duta besar Belgia. Beliau menceritakan tugas-tugas diplomat dan juga memberikan motivasi dan inspirasi.
Alumni penampil keenam adalah Ka Arkan Alexei yang menampilkan prestasi-prestasi beliau.
Dan alumni penampil terahir, yaitu Ka Baim Wong. Pertama-tama Ka Baim menceritakan masa-masa saat sekolah, lalu perjalanan karirnya, juga memberikan motivasi, dan terakhir sesi yanya jawab. Setelah sesi tanya jawab selesai, AMI-pun juga berakhir. 

Video acara AMI

Demikian pengalaman yang dapat saya ceritakan. Mohon maaf jika terdapat kesalahan dalam penulisan. Terimakasih.

Wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Evaluasi Bab 3 - Algoritma

Digital Labs 2021