Suka Duka Belajar Online

 Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

Perkenalkan saya Indira Aisyah Putri dari kelas 8B absen 18. Di blog kali ini saya akan membicarakan tentang suka dan duka selama pembelajaran online.

Saat ini kita sedang dalam masa pandemi dimana orang-orang diharuskan untuk mengurangi kegiatan di luar rumah. Salah satunya, pembelajaran sekolah yang saat ini dilaksanakan secara online. Selama di rumah saya dapat menghabiskan waktu lebih banyak bersama keluarga saya. Karena biasanya kedua orang tua saya bekerja di luar hingga malam. Kakak saya setelah pulang sekolah dilanjutkan dengan les dan baru pulang di sore hari, begitupun dengan saya dan adik saya. Dan biasanya kami hanya bisa berkumpul bersama dari Sabtu sore hingga Hari Minggu. Tetapi di keadaan pandemi ini, kami sekeluarga bisa makan malam bersama yang biasanya tidak bisa kami lakukan.

Selain itu, di pembelajaran online kami bisa mendapatkan ilmu dari mana saja. Contohnya seperti media internet. Tidak hanya terpaku dengan buku cetak saja, kami bisa mengeksplor pembelajaran di sekolah dengan mencari di internet atau terdapat di sekitar kita. Sehingga, ilmu yang kita dapat menjadi lebih banyak.


Adapun duka saya selama pembelajaran online adalah saya tidak bisa bertemu dan bermain dengan teman-teman saya secara langsung. Karena pembelajaran online kami hanya bisa saling bertemu saat zoom pembelajaran atau saling chat-an maupun call-an. Itupun komunikasi diantara saya dengan teman saya terbatas.

Selain itu, pelajaran yang membuat kerajinan atau bereksperimen seperti IPA hanya bisa dilakukan di rumah saja dan terbatas.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Evaluasi Bab 3 - Algoritma

AMI - Alumni Menginspirasi

Digital Labs 2021